Vivo Y1s, Ponsel Baru Satu Jutaan Dari Vivo

Persaingan dunia ponsel atau smartphone dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Bukan hanya persaingan merk saja tetapi merambah hingga range harga maupun spesifikasi ponsel pintar yang ditawarkan.

Brand – brand atau merk besar dan ternama dari seluruh dunia terus berinovasi dan mengembangkan pasar mereka. Dari mulai dataran eropa hingga asia menjadi lumbung pasar karena permintaan ponsel pintar atau smartphone yang terus meningkat.

Persaingan ponsel pintar satu jutaan kini mulai padat. Banyak pelaku atau produsen smartphone yang berinovasi untuk mengeluarkan ponsel pintar mereka dalam range harga tersebut. Bukan tanpa alasan, kebutuhan smartphone ini sekarang bukan hanya menjadi kebutuhan kalangan menengah ke atas tetapi juga sudah menjadi kebutuhan masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Hal ini juga menjadi salahsatu konsen produsen ponsel pintar Vivo. Vivo yang menjadi salahsatu merk atau brand ternama produsen ponsel pintar di Indonesia meluncurkan ponsel satu jutaan pada tahun lalu tepatnya 26 November 2020 yaitu Vivo Y1s.

Ponsel yang dibanderol dengan harga satu jutaan ini dipercaya mampu menjadi pesaing kuat bagi merk ponsel pintar lainnya seperti Samsung, Xiaomi, Realme, dan lain – lain.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi dari ponsel pintar Vivo Y1s ini? Apakah sepadan dengan harga dan pesaingnya yang lain? Atau hanya menjadi pesaing yang tidak memiliki power saja? Daripada penasaran yuk langsung cek saja spesfikasi lengkapnya di bawah.

Spesifikasi Ponsel Satu Jutaan Vivo Y1s

Oke kita awali pembahasan spesifikasi Vivo Y1s ini dengan desain atau tampilannya terlebih dahulu. Vivo memberikan sentuhan efek warna gradasi pada ponsel satu jutaanya yang satu ini. Terlihat begitu menonjol ya.

Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna yaitu Olive Black dan Aurora Blue. Dengan bodi HP yang ramping ponsel ini sangat nyaman untuk digenggam. Untuk ukurannya sendiri HP ini memiliki dimensi 155.11×75.09×8.28mm dengan berat 161 gram.

Layar Vivo Y1s memiliki layar IPS LCD dengan bentang layar sebesar 6.22 inch atau 96.6 cm persegi dengan screen to body ratio kurang lebih 82,9%. Untuk resolusi layarnya sendiri HP ini memiliki resolusi sebesar 720 x 1520 pixels dengan ratio 19 : 9.

Selanjutnya kita ke sektor kamernya. Vivo Y1s dibekali dengan satu kamera belakang dan satu kamera depan atau selfie saja.

Untuk kamera belakangnya dibekali dengan kamera 13 MP f/2.2yang dilengkapi dengan LED flash. Kamera belakang Vivo Y1s sudah mampu merekam video pada 1080p dan 30fps. Untuk kamera selfienya sendiri Vivo memberikan kamera 5 MP, f/1.8 saja.

Selanjutnya kita ke dapur pacunya. Mungkin bagi kamu yang suka bermain game atau kamu pengguna banyak aplikasi di dalam satu ponsel pembahasan kita yang satu ini mungkin dapat menjadi salahsatu pertimbangan kamu dalam membeli ponsel pintar yang satu ini.

Vivo Y1s dibekali dengan dapur pacu yang masih bisa dibilang worth it untuk dibeli di tahun ini. Dengan chipset          Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm), CPU Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dan GPU PowerVR GE8320 sangat cocok bagi kamu yang mau ganti HP tapi dengan budget satu jutaan.

Untuk memorinya sendiri ponsel ini memiliki dua jenis kapasitas yaitu 32GB 2GB RAM, 32GB 3GB RAM. Tapi tenang HP ini sudah support triple slot. Jadi kamu bisa memakai dua sim card dan memori eksternal sekaligus.

Untuk baterainya sendiri Vivo Y1s terbilang cukup baik di kelasnya. Vivo membenamkan baterai sebesar 4030 mAh dalam ponsel yang satu ini. Adapun untuk USB nya sendiri masih menggunakan microUSB 2.0.

Harga Vivo Y1s

Setelah kita bahas spesifikasi dari Vivo Y1s tadi sekarang kita beralih ke harganya. Dilansir dari situs blibli.com ponsel ini dibanderol dengan harga 1,5 – 1,6 jutaan. Tentu saja harga ini bisa berubah sewaktu – waktu.

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai smartphone Vivo Y1s. Semoga dapat menjadi salahsatu referensi kamu dalam membeli handphone baru dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment