Tempat Membeli Emas Online Terpercaya

Saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi yang menjadi tempat membeli emas online terpercaya yang banyak diminati untuk investasi atau tabungan. Pasalnya, emas cenderung memiliki harga yang selalu naik. Dengan bantuan aplikasi, beli emas online untuk keperluan investasi menjadi semakin mudah, apa saja aplikasinya? Simak ulasan di bawah ini:

1. Pegadaian Digital

Pegadaian menjadi salah satu tempat membeli emas online yang terpercaya, karena merupakan bagian dari BUMN yang pastinya telah terdaftar OJK. Dulu, pembelian emas di pegadaian hanya dapat dilakukan melalui tempat pegadaian langsung. Namun, pada bulan April 2018, pegadaian meluncurkan sebuah aplikasi Digital Service yang memudahkan seseorang untuk membeli emas.

Dalam aplikasi pegadaian digital, terdapat berbagai fitur menarik yang dapat digunakan. Agar bisa menabung emas dalam aplikasi ini, pengguna akan diarahkan terlebih dahulu untuk membuat rekening. Sistem pendaftarannya sendiri tidak jauh berbeda dengan pendaftaran rekening bank, pengguna harus mengisi formulir dan melampirkan dokumen identitas pribadi.

2. Peluang

Selain untuk investasi emas online, Peluang juga memungkinkan pengguna untuk investasi cryptocurrency. Peluang merupakan hasil rebranding dari aplikasi yang sebelumnya bernama Emas Digi. Peluang telah terafiliasi dengan beberapa aplikasi ternama lainnya, seperti Gojek dalam layanan Go Investasi dan DANA dalam layanan Dana e-Mas.

Selain itu, Peluang juga telah terdaftar OJK dan diawasi oleh BPK atau Badan Pengawas Perdagangan Komoditi. Peluang menghadirkan dua layanan utama, yaitu jual beli emas online dan jual beli saham. Menariknya lagi, pengguna Peluang dapat melakukan Top Up saldo melalui Go-Pay dan penarikan dana dapat dilakukan kapan saja.

3. Indo Gold

Kegiatan membeli emas online juga dapat dilakukan melalui Indo Gold, yang mana aplikasi ini telah beroperasi dari tahun 1978. Jika pengguna tidak memiliki budget yang besar, Indo Gold menjadi tempat membeli emas yang sangat direkomendasikan. Pasalnya, Indo Gold sendiri menawarkan opsi tabungan emas yang bisa dilakukan dengan modal 10 ribu.

Investasi emas melalui Indo Gold dapat dicairkan oleh pengguna dalam bentuk uang tunai maupun emas batangan murni. Indo Gold juga menyediakan berbagai macam metode pembayaran melalui dompet digital, seperti Shopee Pay, DANA, OVO dan sebagainya.

4. Tamasia

Sama seperti Indo Gold, investasi emas melalui aplikasi Tamasia juga dapat dilakukan dengan modal mulai dari 10 ribu saja. Semua emas yang telah diinvestasikan di Tamasia dapat ditukar dengan emas batangan yang dibuat oleh PT Aneka Tambang Tbk atau ANTAM.

Untuk penukaran emas batangan, dapat dilakukan apabila investasi emas dalam aplikasi Tamasia telah mencapai berat minimal 1 gram. Tamasia juga memberikan penawaran menarik bagi yang ingin menjadi reseller dengan pembagian profit 50:50.

Demikianlah ulasan mengenai tempat membeli emas online terpercaya yang tidak perlu diragukan lagi keamanannya. Hal ini karena aplikasi – aplikasi tersebut telah terdaftar OJK. Sehingga, pengguna dapat berinvestasi dengan aman dan nyaman.

Leave a Comment