Spesifikasi iPhone 7 Plus

Sampai saat ini Apple merupakan brand gadget yang masih memiliki peminat tinggi di dunia, khususnya di Indonesia. Terbukti dari ludesnya produk-produk keluaran brand dengan lambang apel tergigit ini, tiap kali peluncuran baru diadakan. Kendati banyak peluncuran produk baru, namun Apple ternyata bisa tetap mempertahankan eksistensi produk lawasnya di pasaran, salah satunya iPhone 7 Plus yang dirilis pada tahun 2016 lalu.

Lalu, apakah produk ini masih layak untuk dibeli di tahun 2021? Berikut ulasan tentang spesifikasinya!

 

Spesifikasi iPhone 7 Plus

Kendati meluncur pada tahun 2016 silam, ternyata pamor smartphone ini masih terasa di pasar Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya produk gadget ini lalu-lalang di bursa jual beli. Sebenarnya apa spesifikasinya, dan seberapa cocok untuk tetap digunakan di tahun 2021 ini?

Spesifikasi

iPhone 7 Plus tampil dengan bodi yang pas di genggaman, dengan layar seluas 5,5 inci dan berat di angka 188 gram. Kenyamanan ini kemudian didukung oleh Apple dengan memberikan resolusi layar yang telah diupgrade dari versi iPhone 7 sebelumnya yang hanya berada di tataran 1334 x 750 pixels, menjadi 1920 x 1080 pixels.

Perubahan menggembirakan yang pastinya menambah adiktif kegiatan di depan layar Anda, mulai dari bermain game, menonton video, menggunakan aplikasi editing foto dan video, hingga melakukan kegiatan yang membutuhkan aktifitas video call.

Bukan hanya jago dari sisi tampilan, gadget ini juga memiliki bekal sistem kerja yang menjanjikan. Peluncuran di tahun 2016 ternyata tidak menghalangi Apple untuk memberikan update iOS 10.0.1 hingga ke Ios 13.3, dan menyempurnakannya dengan kehadiran chipset Apple Fusion edisi A10. Singkatnya, iPhone tipe ini masih bisa nyambung ketika Anda bawa hangout dengan tipe terbaru lainnya.

Kesinambungan jeroan iPhone 7 Plus ini ternyata didongkrak juga oleh Apple dengan menitipkan prosesor gahar Quad-core-2,34-GHz (2x-Hurricane+2x-Zephyr), yang menyamankan aktivitas Anda selama berseluncur di gadget, bahkan dalam keadaan multi-windows sekalipun.

Untuk bagian penyimpanannya, Apple memang tidak memberikan slot eksternal, namun Anda bisa memilih kapasitas memori sebesar 32 GB, 128 GB dan 256 GB, yang seluruhnya dijalankan dalam sistem RAM 3 GB. Hal ini mengaminkan fakta bahwa walaupun termasuk produk keluaran lama, namun produk ini masih bisa dijalankan dengan smooth.

Pindah ke bagian kamera, gadget ini bisa dikatakan memiliki onderdil yang menjanjikan. Kamera belakangnya memuat resolusi sebesar 12 Mega Pixels, dengan tambahan fitur lensa wide. Hal ini membuat hasil jepretannya tajam dan lebih bervariatif. Nilai tambah yang diberikan oleh Apple pada seri ini juga adalah adanya teknologi optical zoom, yang sebelumnya tak disediakan di kloter iPhone 7.

Kemudian untuk kamera di bagian depan, Anda harus puas dengan angka 7 Mega Pixels. Kendati angka ini terbilang kecil di antara produk smartphone lainnya,yang rata-rata berada di atas 10 Mega Pixels, namun hasilnya terbilang bisa bersaing dan tak ketinggalan zaman.

Spesifikasi terakhir adalah baterai. Bagian ini sesungguhnya banyak dikomplain oleh para pengguna, karena dinilai masih terlalu pelit. Dengan kapasitas layar, kamera, dan jeroan yang mumpuni, baterai kisaran 2900 mAh dari Li-Ion dianggap masih belum mumpuni.

Kendati demikian, sesungguhnya kapasitas baterai smartphone ini sudah diupgrade maksimal oleh Apple. Mengingat pendahulunya, yaitu iPhone 7, hanya memiliki daya 1960 mAh saja.

Setelah melihat spesifikasi iPhone 7 Plus di atas, bisa disimpulkan bahwa produk ini masih sangat layak untuk digunakan di tahun 2021. Walaupun sudah diluncurkan 5 tahun lalu, namun sistem operasional dan layanannya masih bisa diadu.

 

 

Leave a Comment