Modal Usaha Sparepart Kendaraan Bermotor

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis sparepart motor, Anda harus mengumpulkan modal usaha sparepart motor ini terlebih dahulu. Lalu berapakah modal yang harus dikumpulkan jika ingin memulai usaha sparepart motor ini? Berikut ini ulasannya.

Peluang bisnis usaha sparepart motor 

Sebelum kita masuk ke pembahasan modal bisnis usaha sparepart motor, hal pertama yang harus diperhatikan ketika Anda akan memulai bisnis atau usaha sparepart adalah mengenai peluang bisnis yang ada.

Untuk memulai sebuah bisnis, pastikan dalam bisnis tersebut masih ada peluang yang mungkin Anda masuk sebagai penantang baru. Jika peluang bisnis masih ada, maka Anda bisa segera mencari modal usaha untuk memulai bisnis tersebut. Utk modal usaha, Anda bisa memperolehnya dengan mengunjungi situs Disetujui.Id guna mendapatkan dana tunai utk modal Anda.

Lalu bagaimana dengan peluang bisnis untuk usaha sparepart kendaraan bermotor? Jika kita bahas mengenai besar kecilnya peluang bisnis kendaraan bermotor, maka kita bisa lihat peluang tersebut dari banyaknya penghobi kendaraan bermotor.

Bisnis usaha sparepart motor memiliki akan mendapatkan banyak keuntungan jika di sekitar Anda ada banyak penghobi kendaraan bermotor yang gemar mengutak atik kendaraan mereka atau membuat modifikasi untuk motor tersebut.

Modifikasi kendaraan bermotor merupakan salah satu sumber pemasukan yang cukup besar dalam bengkel sparepart motor. Hal ini disebabkan karena spare part untuk modifikasi biasanya memiliki harga yang cukup mahal.

Akan tetapi selain berasal dari sparepart modifikasi, sparepart kendaraan akan terus dibutuhkan selagi masih banyak orang yang menggunakan kendaraan bermotor. Oleh karena itu, jika dilihat dari peluang masa depannya, bisnis ini memang bisnis yang menjanjikan.

Jika Anda ingin tahu apakah bisnis sparepart kendaraan bermotor ini cocok untuk dimulai saat ini, maka Anda perlu cek bagaimana kondisi lingkungan Anda. Jika di lingkungan Anda sudah banyak ditemukan bengkel dan juga toko sparepart motor, maka akan lebih baik jika Anda membuka usaha sparepart Anda ini di tempat lainnya.

Hal-hal yang dibutuhkan untuk memulai usaha sparepart

Nah setelah tahu bagaimana peluang bisnis sparepart motor ini, maka kita cek beberapa modal usaha sparepart motor yang harus Anda siapkan untuk memulai bisnis tersebut. Untuk mengetahui modal usaha yang harus Anda siapkan, Anda harus tahu terlebih dahulu mengenai apa saja yang harus Anda siapkan untuk memulai bisnis ini. Beberapa hal yang harus disiapkan dalam memulai usaha sparepart motor ini antara lain adalah :

  • Sewa atau beli tempat usaha sparepart motor
  • Biaya listrik dan air bulanan untuk tempat usaha
  • Biaya pembelian alat perbengkelan
  • Biaya modal membeli alat kelengkapan sparepart motor

Faktor diatas merupakan faktor yang akan mempengaruhi seberapa besar modal yang harus Anda siapkan untuk membangun usaha tersebut. Untuk tahu lebih banyak mengenai beberapa banyak modal usaha untuk memulai bisnis ini Anda bisa cek kelengkapannya di sub bab selanjutnya.

Modal usaha untuk bisnis sparepart motor 

Untuk menentukan modal usaha ini Anda bisa perkirakan terlebih dahulu seberapa besar bisnis yang ingin Anda bangun. Jika Anda memiliki kesempatan untuk membuka bisnis Anda di rumah Anda bahkan bisa menghemat cukup banyak biaya yaitu biaya pemasangan rekening listrik dan air serta biaya sewa atau biaya pembelian toko sparepart motor Anda.

Jika Anda ingin membuat sebuah usaha sparepart yang cukup besar, maka biaya yang dibutuhkan untuk modal terlepas dari biaya untuk persewaan rumah atau tempat usaha antara lain adalah :

  • Modal awal utama
  1. Biaya pembelian alat perbengkelan : Rp 6.000.000
  2. Biaya modal membeli alat kelengkapan sparepart motor : Rp 10.000.000

Modal utama ini adalah modal yang harus Anda keluarkan ketika akan memulai bisnis sparepart motor. Selain itu, Anda juga harus mengeluarkan biaya lain yaitu biaya operasional bulanan untuk bisnis Anda.

  • Biaya operasional

Untuk biaya operasional bulanan sebuah bisnis sparepart motor Anda mungkin akan membutuhkan biaya untuk sewa tempat bisnis Anda juga biaya untuk membayar air dan listrik yang digunakan pada tempat usaha Anda.

Jika Anda akan memulai usaha di rumah Anda, maka Anda bisa mengeliminasi biaya sewa rumah. Sedangkan jika Anda ingin memulai bisnis sparepart motor ini dengan menggunakan rumah sewaan, maka biaya sewa ini bisa dipilih sesuai dengan budget Anda. Jika Anda ingin membuka toko ini di area yang cukup populer, maka Anda harus siap untuk mengeluarkan uang sewa dengan harga yang lebih mahal.

Cara mendapatkan modal usaha untuk bisnis sparepart motor 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bisnis sparepart motor memang merupakan bisnis yang cukup menguntungkan dan juga memiliki masa depan yang terjamin. Oleh karena itu, bisnis ini sangat cocok untuk dimulai saat ini.

Apalagi di era pandemi ini dimana makin banyak orang yang memulai hobi baru seperti hobi utak atik motor, maka bisnis ini pasti makin menggairahkan. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis sparepart motor tapi belum memiliki modal usaha yang cukup, maka Anda bisa mencari modal awal usaha sparepart motor dari BFI Finance.

BFI Finance adalah salah satu perusahaan pembiayaan yang menawarkan pinjaman dana dengan profesionalitas yang dimilikinya. BFI Finance merupakan sebuah perusahaan pendanaan yang sudah ada di dunia peminjaman dana sejak tahun 1982.

Lamanya pelayanan yang telah dilakukan oleh BFI Finance ini menjadi salah satu tanda bahwa jasa ini merupakan jasa yang tidak perlu diragukan lagi mengenai profesionalitas dan juga kekuatan pondasi keuangannya. Hal inilah yang membuat Anda bisa meminjam modal usaha sparepart motor hanya dengan berbekal BPKB kendaraan motor atau mobil yang Anda miliki di BFI Finance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

toto23 login situs ying77 slot gacor https://ladang.smkn1cianjur.sch.id/ https://slot88.smkn1cianjur.sch.id/ https://idn.smkn1cianjur.sch.id/ slot777