Mengetahui Arti Received at Warehouse JNE

Dalam mengirim barang atau paket tentu kita memerlukan adanya jasa ekspedisi. JNE adalah salah satu jasa ekspedisi yang cukup populer di Indonesia. Bagi yang pernah mengirim barang melalui JNE, tentu menemukan istilah Received at Warehouse. Istilah ini merupakan salah satu status JNE yang paling sering kita temui ketika menunggu atau mengirim sebuah paket. Sudah tahukah anda arti Received at Warehouse JNE tersebut, mari kita simak istilah status pengiriman JNE ini secara jelas berikut.

Arti Received at Warehouse JNE

Setiap paket yang dikirim melalui jasa ekspedisi, salah satunya JNE, maka akan selalu disertai dengan adanya nomor unik. Nomor tersebut dikenal dengan sebutan nomor resi. Fungsi dari adanya nomor resi adalah untuk melacak lokasi terkini dari barang atau paket kita kirim.

Pada saat melakukan pelacakan dengan menggunakan nomor resi, maka anda akan diperlihatkan dengan adanya status paket yang disertai istilah-istilah tertentu. Dalam setiap istilah yang ditampilkan, akan menunjukkan status paket tersebut yang tentunya memiliki arti berbeda-beda.

Mengenal Istilah Received At Warehouse

Salah satu istilah yang sering kita temui ketika mengecek paket melalui nomor resi adalah Received at Warehouse. Istilah ini apabila kita terjemahkan secara teks artinya diterima di gudang. Secara jelasnya, arti Received at Warehouse JNE adalah paket yang anda kirim sudah diterima di gudang JNE kota tujuan.

Status ini pada umumnya akan muncul sebelum kita mendapati status paket Received at Origin Gateway yang artinya paket sudah diterima di gerbang awal pengiriman yang selanjutnya akan diteruskan menuju alamat kota tujuan.

Proses selanjutnya setelah paket diterima di gudang JNE, maka paket akan segera diproses kembali untuk pengiriman ke alamat tujuan (alamat penerima). Oleh karena itu, apabila anda telah mendapati status Received at Warehouse, maka anda hanya tinggal menunggu paket diantar oleh kurir JNE menuju rumah anda.

Alasan Mengapa Paket Berada di Warehouse Terus

Dalam proses pengiriman paket, seringkali terjadi masalah dalam penulisan. Salah satunya dalam penulisan alamat tujuan yang tidak lengkap sehingga menjadikan proses pengiriman jadi rancu. Apabila anda mengalami kondisi tersebut, maka status JNE akan diperbaharui lagi menjadi lebih detail.

Seperti menjadi box delay, bad adress, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat menghubungi JNE untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Atau anda dapat datang langsung ke kantor JNE.

Datang Ke Kantor JNE

Setiap paket yang tertahan di gudang, pada umumnya dapat anda ambil sendiri. Caranya cukup mudah, anda tinggal mendatangi kantor JNE yang digunakan sebagai gudang. Selanjutnya menunjukkan kartu identitas beserta nomor resi dari paket yang anda kirimkan. Hal ini dapat menjadi solusi paling efektif. Terutama jika status paket anda beralih menjadi pending. Maka sangat disarankan bagi anda untuk mendatangi kantor JNE langsung.

Hubungi JNE Untuk Informasi Lebih Lanjut

Apabila anda tidak dapat dapat ke kantor JNE langsung, maka anda menghubungi pihak JNE untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Langkah ini dapat anda lakukan secara lebih cepat dan mudah. Salah satunya adalah dengan menghubungi JNE melalui media sosial dengan respon yang cepat.

Dengan mengetahui arti Received at Warehouse JNE, maka bagi anda yang belum tahu istilah ini, akan menjadi lebih paham maksudnya. Masih banyak lagi istilah dalam pengiriman paket JNE ketika melakukan cek resi. Untuk lebih jelasnya, anda dapat bertanya secara langsung kepada pihak JNE apabila belum memahami maksud dari istilah tersebut.

 

Leave a Comment