Mengenal Fitur Kinemaster Pro Aplikasi Edit Video Melalui Hp

Kemampuan mengedit video saat ini menjadi kemampuan yang banyak dibutuhkan. Pasalnya, semakin banyak orang mengakses video untuk keperluannya. Bukan saja sebagai hiburan, namun juga tutorial membuat kue, trik berinvestasi, belanja kebutuhan, dan masih banyak lagi. Saat ini hadir aplikasi bernama Kinemaster Pro yang dapat digunakan untuk mengedit video dari hp. Berikut fitur unggulan aplikasi ini yang cocok bagi pemula:

1. Project Assistant

Kegunaan dari Project Assistant yakni membuat layout yang baru untuk editing. Pada versi pro, terdapat dua jenis project yakni Empty Project beserta Project Assistant. Meski sama-sama membuat layout baru, keduanya memiliki sedikit perbedaan. Pada Project Assistant pengguna bisa memilih sendiri tema dari video, memberi tambahan teks, menyisipkan video lain, hingga berselancar dengan filter.

2. Color Adjustment

Warna memegang peran penting dalam memberikan tampilan akhir yang menarik dalam sebuah video. Dalam Kinemaster Pro, pengguna bisa memanfaatkan fitur bernama Color Adjustment. Tentunya fitur ini dapat digunakan untuk menambahkan dan mengatur berbagai jenis warna sesuai selera.

Fitur Kinemaster Pro yang satu ini, mampu menghasilkan video dengan warna yang unik serta tampilan jernih. Beberapa fiturnya seperti pengaturan cahaya, kontras, saturasi, dan masih banyak lagi. Dengan tampilan warna yang pas, hasil editing tentu semakin memukau.

3. Voice Recording

Fitur berikutnya yang cukup unggul adalah Voice Recording. Tidak dapat dipungkiri bahwa suara merupakan aspek yang membuat video menjadi semakin nyaman ditonton. Avanda Alvin menjelaskan kegunaan dari fitur ini yakni melakukan perekaman suara. Selain itu, juga dapat mengatur video sehingga bisa lebih rapi dari segi suara. Hal ini bisa dilakukan dengan memotong, menyamarkan suara berisik, dan lainnya.

4. Speed Control Fitur

Manfaat Speed Control untuk pengeditan video adalah menata kecepatan sesuai dengan kebutuhan. Ada bagian yang perlu dibuat lebih lambat (slow motion), dimundurkan, dipercepat, dan sebagainya dapat dilakukan menggunakan fitur ini. Dalam Speed Control tersedia kecepatan video sebesar 0.5x dan juga 1.5x.

5. No Watermark

Watermark seringkali menjadi hal yang mengganggu keindahan foto maupun video. Banyak apps pengedit video yang bagus namun hasil akhirnya memiliki watermark. Jadi, dianggap mengurangi keindahan dari hasil editing. Tidak demikian dengan apps Kinemaster Pro yang bebas dari watermark. Fitur ini dapat diterapkan dengan mudah dalam video ataupun foto yang dibuat melalui apps yang tersedia di market Play Store ini. 

6. Precision Editing

Kinemaster Pro menyediakan fitur bernama Precision Editing yang sangat menguntungkan dalam proses pengeditan. Apabila ingin mengatur frame, letak video dan sebagainya dapat memakai fitur ini agar hasilnya presisi dan sesuai keinginan. Dilihat dari segi timing juga dapat diolah bersamaan dalam satu fram.

7. Instant Preview

Fitur ini efektif untuk menghemat waktu, karena memungkinkan pengguna untuk melakukan preview (melihat hasil videonya) sebelum melakukan rendering yang biasanya cukup lama. Hal ini penting, sehingga apabila masih ada kekurangan di hasil videonya akan bisa diperbaiki terlebih dahulu dibandingkan baru mengetahuinya setelah rendering.

Itulah sederet fitur yang tersedia di Kinemaster Pro. Apps berukuran 66 MB ini bisa didapatkan secara gratis. Apabila ingin melakukan update fitur yang lebih lengkap akan ada tambahan.

Pengguna yang ingin belajar maupun sudah cukup ahli mengedit video bisa memakai aplikasi ini karena fiturnya yang kaya. Sekarang mengedit video bisa dilakukan dimana saja tanpa harus membuka komputer. Tentunya dengan kualitas yang tidak kalah dari aplikasi editing video premium lainnya.

Leave a Comment