Mengenal Bahan Kaos Polos Terbaik untuk Kenyamanan Tinggi

Indonesia merupakan negara tropis dimana biasanya suhu tergolong tinggi dibanding negara lain sehingga butuh pakaian adem. Berbagai aktivitas mulai dari berolahraga, bersantai di mall, hingga tidur memang cocok menggunakan kaos. Ada beberapa bahan kaos polos adem serta terasa nyaman yang pas dipakai dimanapun.

Di pasaran ada beberapa kaos yang terbuat dari bahan berbeda dan memiliki karakteristik berbeda pula. Beberapa orang mungkin menganggap sepele kaos padahal pakaian ini punya tingkat kenyamanan berbeda sesuai bahannya. Berikut ini ada beberapa bahan yang biasa dipakai untuk pembuatan kaos di Indonesia:

1. Cotton Combed

Di tempat pertama ada kaos yang terbuat dari bahan kaos cotton combed atau berasal dari serat katun kapas murni. Karakter yang dimiliki oleh kaos berbahan ini yaitu terasa halus di kulit, adem, dan ketika berkeringat mampu menyerap dengan baik. Ketika dipegang dengan tangan, kaos ini akan terasa lembut sehingga nyaman dikenakan.

Umumnya, ada tiga jenis katun yang tersebar di pasaran yaitu dari 20s, 30s, serta 40s dimana semuanya berbeda. Perbedaan utama terletak dari ketebalan yang dimiliki kaos tersebut, semakin kecil penomoran maka kaos akan semakin tebal. Untuk keperluan Konveksi Oscas, kaos yang dipakai umumnya 30s karena karakteristiknya yang pas.

2. Cotton Bamboo

Selain ada cotton combed, ada juga bahan dasar campuran dari serat bamboo dan katun disebut juga dengan cotton bamboo. Bisa dikatakan bahwa bahan kaos ini merupakan jenis premium jika dibandingkan dengan bahan-bahan lainnya. Kelebihan utama kaos ini terletak pada kemampuan antibakteri sehingga kebersihan kaos lebih terjaga.

Karena terbuat dari bahan yang lebih spesial dibandingkan kaos lain, harga yang dibandrol untuk kaos ini cenderung lebih mahal. Dari segi kualitas, kaos yang dihasilkan tetap memiliki kenyamanan tinggi dan terasa dingin saat dikenakan. Orang dengan kulit sensitif juga akan merasa lebih nyaman karena kemampuan menghentikan listrik statis.

3. Cotton Modal

Saat menginginkan kaos dengan kualitas lebih baik jika dibandingkan dua sebelumnya ada jenis cotton modal. Kaos ini terbuat dari bahan katun dicampur dengan serat kayu dimana keduanya punya perbandingan 1:1 dalam proses pembuatannya. Saat dipakai, ada sensasi kaos polos yang terasa ringan serta terlihat glossy atau berkilauan.

Kaos ini kurang cocok untuk digunakan untuk sablon jadi lebih sering memiliki warna polos atau untuk pakaian-pakaian wanita. Kulit sensitif tidak akan kambuh lagi ketika menggunakan kaos ini karena ada karakter khusus tahan bakteri dan lembut.

4. Cotton Supima

Selanjutnya ada kaos polos yang terbuat dari bahan sama seperti cotton combed tetapi memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Cotton supima memang terbuat dari bahan serat katun tetapi katun ini didapat dari kapas berkualitas tinggi dengan keberadaan 1% saja.

Karena terbuat dari kaos berkualitas tinggi harganya pun cukup tinggi tetapi ini sesuai dengan kualitas kaos yang akan didapat. Tekstur kain terbilang lebih lembut dibanding yang lain dengan warna yang lebih cemerlang dibandingkan dengan warna kaos biasa.

5. Cotton Galaxy

Terakhir ada juga cotton galaxy yang pada bagian permukaannya polos tetapi ada corak-corak seperti bintik-bintik. Nama galaxy diambil dari bintang jadi seakan seluruh antariksa yang berbintik ada pada permukaan kaos.

Warna bintik yang dimiliki beragam sesuai dengan jenisnya tetapi selalu memiliki warna kontras dari warna dasarnya. Meskipun tampak seperti bagian kain yang tidak sempurna sebenarnya tidak ada perbedaan dengan bagian lain dari segi kenyamanannya.

Memilih bahan kaos polos yang benar akan membantu meningkatkan kenyamanan dalam berbusana tanpa perlu khawatir akan panas. Dapatkan kaos terbaik di www.oscasapparel.com/.

Leave a Comment