Kumpulan Hoax Seputar WhatsApp Cek Faktanya Disini

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting terpopuler saat ini. Namun, tidak banyak penipuan yang memanfaatkan nama Whatsapp yang beredar di masyarakat.

Baca juga: GB Whatsapp

Jadi apa trik untuk Whatsapp? Berikut adalah beberapa di antaranya.

  1. Verifikasi Informasi: Scam thread menjanjikan kuota internet 50GB di Whatsapp.

Whatsapp beredar melalui media sosial dan aplikasi perpesanan utas obrolan yang menjanjikan kuota internet 50GB untuk ulang tahun.

Diposting oleh akun Facebook. Akun tersebut diunggah pada 9 Juni 2022.

Berikut isi postingan tersebut:

“Dapatkan 50GB GRATIS (jaringan apa pun) berlaku selama 90 hari untuk Perayaan Ulang Tahun WhatsApp. * * Menerima milikku. * * Buka ini * 50gb006.online /?s = 1 ”

Benarkah thread menjanjikan kuota internet 50GB di Whatsapp ulang tahun? Lanjutkan membaca di artikel selanjutnya…

  1. Verifikasi Informasi: WhatsApp Hoax mengumpulkan uang ketika pengguna membagikan gambar ini.

Beredar informasi tentang seorang tunanetra yang membutuhkan donasi $200.000 untuk aplikasi chat WhatsApp. Surat ini dibagikan pada Senin, 1 November 2021.

Unggah dalam format foto yang menunjukkan bayi dan ibu. Gambar juga memiliki narasi dengan undangan untuk berbagi gambar dengan pengguna WhatsApp. Untuk berbagi, WhatsApp mendonasikan anak di foto tersebut.

Berikut narasinya.

“Anak ini lahir buta dan membutuhkan $200.000 untuk pengobatan agar dapat melihat kembali. Anda tidak perlu menyumbang satu sen pun, tetapi setiap kali gambar ini dibagikan, WhatsApp akan mengumpulkan uang. Silakan bagikan.”

Jadi apakah informasi ini benar? Lanjutkan membaca di artikel selanjutnya…

  1. Periksa Informasi: Klaim Video Scam Cara Meretas Akun WhatsApp

Sebuah video peretasan akun WhatsApp seseorang menjadi viral di media sosial. Video tersebut dibagikan melalui akun TikTok pada 10 Maret 2022.

Video berdurasi 16 detik itu menunjukkan petunjuk tentang cara meretas akun WhatsApp. Pengguna akan diminta untuk masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih Bantuan dan masukkan nomor telepon yang ingin diretas akun WhatsApp mereka di kolom Kontak.

“Sangat sedih” tulis akun di TikTok.

Konten yang dibagikan melalui akun TikTok tersebut mendapat 527.000 likes dan 3.807 komentar dari netizen.

Benarkah video adalah sarana untuk meretas akun WhatsApp? Lanjutkan membaca di artikel selanjutnya…

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

Memerangi kecurangan itu seperti melawan kecurangan. Hal inilah yang melatarbelakangi dibukanya kanal Fact Check Liputan6.com di tahun 2018 ini, dan hingga saat ini kami aktif bekerja untuk memberikan budaya media kepada masyarakat luas.

Fact Check Liputan6.com bergabung dengan International Fact-Checking Network (IFCN) pada 2 Juli 2018 dan menjadi partner Facebook. Kami juga merupakan bagian dari inisiatif Cekfact.com. Kerjasama dengan partai politik manapun tidak mempengaruhi independensi kita.

Jika Anda memiliki informasi tentang penipuan yang ingin Anda selidiki dan verifikasi, silakan kirim email ke Cekfakat di PPDBpalembang.id

Ingin jawaban yang lebih cepat? Untuk berita, hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 atau hubungi 0811-9787-670 atau klik link berikut

Leave a Comment