Kavacare Layanan Memanggil Dokter ke Rumah

Kesehatan merupakan prioritas utama agar aktivitas yang dijalani sehari-hari berlangsung dengan lancar. Namun, tak jarang daya tahan tubuh menurun hingga mengharuskan seseorang untuk beristirahat atau menghubungi homecare Kavacare. Dengan begitu masalah kesehatan bisa segera diatasi oleh tenaga ahli.

Layanan homecare tersebut bisa dipastikan sangat membantu saat kondisi tubuh menurun dan tidak dapat bepergian untuk mencari pertolongan medis. Dengan memanggil dokter ke rumah, pasien bisa lebih tenang karena mendapatkan pertolongan dari tenaga ahli. Jika ingin menggunakan layanan tersebut, ketahui informasi berikut ini:

Cara Mendapatkan Layanan Medis dan Biaya

Untuk mendapatkan layanan medis, pasien bisa langsung menghubungi kontak Kavacare Support terlebih dulu. Lakukan konsultasi dengan menyampaikan beberapa hal penting, seperti kondisi, riwayat medis, dan alergi obat. Setelah itu, pasien bisa memilih dokter yang dibutuhkan, baik itu dokter umum atau dokter spesialis.

Jika ingin ditangani dokter umum, biaya yang dibutuhkan adalah Rp500.000 untuk kunjungan selama satu jam. Sedangkan dokter spesialis membutuhkan biaya Rp1.500.000 dan jika hanya melakukan Telekonsultasi, biayanya sebesar Rp150.000. Sementara itu, tindakan medis membutuhkan biaya mulai dari Rp125.000.

Melayani wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, biaya transportasi akan gratis jika jarak lokasi dokter menuju kediaman pasien kurang dari 5 km. Untuk pasien dengan jarak lebih dari 5 km, biaya transportasi yang harus dibayar mulai dari Rp100.000.

Tindakan Medis di Rumah

Sebelum menggunakan jasa homecare, ketahui terlebih dulu beberapa tindakan medis yang bisa dilakukan di rumah pasien. Beberapa tindakan medis yang dapat diberikan akan ditangani oleh perawat atau dokter di rumah antara lain:

  • Kavacare melayani pemberian infus kepada pasien yang membutuhkan, baik itu infus cairan, multivitamin, nutrisi, dan obat-obatan. Pelayanan tersebut akan dilakukan oleh perawat profesional sehingga pasien tidak perlu mengkhawatirkan apa pun.
  • Selain infus, layanan untuk merawat luka juga tersedia, baik luka infeksi, luka terbuka, luka diabetes, luka setelah operasi, atau yang lainnya.
  • Untuk pasien-pasien tertentu bisa mendapatkan tindakan pasang kateter di rumah. Selain itu, melayani penggantian, pelepasan, atau spooling kateter.
  • Layanan homecare tersebut juga dapat melakukan pemasangan atau penggantian NGT.

Fasilitas Layanan

Setelah tahu cara mendapatkan layanan medis dan tindakan medis yang bisa dilakukan, tidak ada salahnya untuk mengetahui fasilitas layanan lain yang akan didapatkan oleh pasien. Terdapat beberapa layanan yang akan diberikan, antara lain:

  • Jasa dokter datang ke rumah pasien.
  • Medical check up.
  • Prosedur bedah sederhana yang dibutuhkan pasien.
  • Layanan ambulans jika pasien membutuhkan perawatan ke rumah sakit terdekat.
  • Terdapat penyewaan peralatan medis sesuai dengan kebutuhan pasien.
  • Pengambilan sampel pemeriksaan laboratorium di rumah.

Itulah sedikit informasi tentang Kavacare layanan memanggil dokter ke rumah yang dapat dimanfaatkan oleh semua orang. Namun, perlu diketahui jika layanan tersebut tidak memenuhi panggilan untuk pasien darurat. Untuk keadaan darurat, pasien harus dibawa ke UGD untuk mendapatkan perawatan secepatnya.

Leave a Comment