Inilah Macam Macam Cara Trading yang Umum Digunakan

Untuk menjadi seorang trader yang berhasil pada dunia trading, apapun jenisnya seperti saham, forex, emas atau yang lainnya, haruslah memiliki perencanaan trading yang benar-benar kuat. Para trader pun terus menerus berinovasi untuk dapat terus mendapatkan keuntungan dengan cara menafsirkan pergerakan pasar. Adapun macam-macam cara trading yang biasa digunakan:

1. Position Trading

Cara trading yang pertama ini lebih termasuk pada cara trading untuk jangka panjang. Position trading ini dapat berlangsung selama beberapa hari hingga waktu yang lebih lama lagi. Cara ini dilakukan dengan mengandalkan analisis fundamental yang diikuti dengan analisis teknisnya. Satu hal lagi, cara trading seperti ini memerlukan kesabaran ekstra dari sang trader.

Namun, ada kelebihan dari cara trading seperti ini, yaitu trader tidak perlu memantau harga harian dan juga tidak perlu mengamati pasar secara berlama-lama. Trader hanya perlu mengamatinya dalam waktu lama saja. Perhatian pada cara ini lebih kepada menganalisa kondisi dari fundamental sesuatu yang akan diperjual belikan.

2. Swing Trading

Macam-macam cara trading yang kedua, ada yang disebut dengan swing trading. Cara ini berinti pada seorang trader yang mencari pola pergerakan yang memiliki bentuk reversal atau bisa disebut dengan pembalikan arah dari harga. Harapannya adalah dapat memasang harga beli dan harga jual yang terbaik untuk memaksimalkan keuntungan.

3. Trend Following

Salah satu trader yang paling umum adalah trend trading, maksudnya adalah salah satu strategi trading yang paling populer dan umum. Dalam strategi ini mencoba cara untuk mengidentifikasi apakah trend sedang naik ataupun sedang turun. Pada trend trading ini juga, para trader akan menahan posisi trading sampai nantinya trend akan berakhir.

4. Range Trading

Strategi trading yang populer berdasar pada gagasan bahwa harga sering bertahan pada kisaran yang masih dapat diramalkan dalam jangka waktu tertentu. Seorang trader juga akan bergantung pada kemampuan ketika membeli dan menjual pada posisi terendah dan tertingginya resistance dan support yang telah dapat diprediksi, yang terkadang dapat dilakukan dalam beberapa kali secara berulang.

5. Scalping

Berbanding terbalik dengan seorang position trader, scalping akan melakukan dan membuka posisi trading dalam hitungan menit saja. Keuntungannya tentu saja pada waktu perdagangan yang relatif lebih singkat karena tidak terlalu lama dalam memantau pergerakan harga dan keuntungan yang didapat juga instan. Untuk mencapai keuntungannya diperlukan ketelitian dalam memperkirakan arah gerak pasar.

Itulah macam-macam cara trading yang umum dilakukan dalam aktivitas trading. Untuk membantu aktivitas trading menjadi lebih mudah, bisa dipertimbangkan untuk menggunakan robot Autotrade Gold. Melalui robot ini, trader tidak perlu cemas saat trading karena akan dikendalikan oleh autopilot. Bagi yang berminat, langsung saja daftar Autotrade Gold dan dapatkan keuntungannya.

Leave a Comment