GB WhatsApp Terblokir Sementara Ini Cara Mengatasinya

Nama GB WhatsApp semakin sering dibicarakan di kalangan pengguna ponsel pintar belakangan ini. Namun apakah Sebenarnya GB untuk Whatsapp itu? Ya, GB adalah aplikasi pihak ketiga untuk WhatsApp. Karena bukan aplikasi resmi, seringkali aplikasi ini diblokir karena melanggar ketentuan. Jika pemblokiran terjadi, berikut adalah langkah-langkah mengatasinya:

1. Tunggu Waktu Pemblokiran Berakhir

Ketika terjadi pemblokiran terhadap aplikasi GB Whatsapp, aplikasi tidak akan terblokir sementara. Whatsapp akan memunculkan tampilan dimana pengguna bisa melihat sisa waktu pemblokiran. Karena memang pemblokiran ini hanya sementara. WhatsApp akan terbuka kembali setelah waktu pemblokiran berakhir.

Saat waktu blokir berakhir, perlu diingat bahwa ini hanya untuk memberikan kesempatan bagi pengguna untuk segera menyelamatkan riwayat chatnya. Pengguna harus segera menghentikan penggunaan WhatsApp pihak ketiga ini. Sembari menunggu pemblokiran berakhir, pengguna bisa menemukan artikel dan berita terbaru hanya di rsddrsoebandi.id.

2. Lakukan Pencadangan Pesan WhatsApp

Setelah pemblokiran berakhir, jangan lanjutkan penggunaan aplikasi. Pengguna harus langsung melakukan pencadangan pesan yang ada di WhatsApp. Lakukan Pencadangan langsung untuk melindungi pesan-pesan yang belum sempat tercadangkan.

Pencadangan dilakukan untuk menyelamatkan pesan-pesan penting yang ada di WhatsApp. Hal ini dilakukan karena selanjutnya pengguna harus beralih dari GB WA ke aplikasi Whatsapp resmi. Dengan pencadangan pesan, pesan WhatsApp pengguna akan bisa dipulihkan dalam aplikasi WhatsApp resmi.

3. Install Aplikasi WhatsApp Resmi

Jika proses pencadangan sudah selesai, pengguna bisa keluar dari aplikasi GB. Langkah selanjutnya, pengguna harus menginstall aplikasi Whatsapp resmi pada ponsel. Satu-satunya langkah terbaik yang bisa dilakukan pengguna adalah menghentikan penggunaan aplikasi pihak ketiga dan beralih ke aplikasi WhatsApp yang resmi. 

Nantinya pengguna akan harus berhenti menggunakan aplikasi WhatsApp pihak ketiga ini. Karena jika tidak, pemblokiran akan terus terjadi. Hal tersebut tentunya akan menambah resiko hilangnya pesan-pesan WhatsApp pada akun pengguna.

4. Logout Akun di GB WhatsApp dan Login di Aplikasi Resmi

Jika aplikasi WhatsApp sudah selesai terinstal dan siap dipakai, maka langkah selanjutnya adalah memindahkan akun WhatsApp. Sebelum memasukkan akun pada aplikasi resmi, akun pada GB WA ini harus dikeluarkan terlebih dahulu. Pada bagian ini pastikan pesan WhatsApp sudah tercadangkan sepenuhnya.

Setelahnya, melakukan login di aplikasi WhatsApp resmi yang sudah diinstal. Langkahnya mudah, cukup lakukan langkah login WhatsApp pada umumnya. Pengguna harus memasukkan beberapa data seperti nomor telepon yang terdaftar, email, dan tentu saja kata sandi. Jika akun sudah terpasang, hapus aplikasi GB WA dan paket instalannya dari ponsel.

5. Pulihkan Riwayat Chat yang Sudah Dicadangkan

Langkah final dari cara mengatasi WhatsApp terblokir ini adalah dengan memulihkan riwayat chat. Pemulihan riwayat chat bisa dilakukan sesaat setelah proses login selesai. Tujuan dari langkah ini tentu saja untuk mengembalikan pesan WhatsApp seperti pada aplikasi sebelumnya. Dengan begitu, pengguna bisa melihat pesan-pesan yang sama persis.

Biasanya aplikasi WhatsApp akan memunculkan kotak pesan untuk pemulihan riwayat chat secara otomatis. Pengguna cukup menekan “Ya”. Jika kotak pesan tidak muncul, pengguna bisa melakukannya secara manual melalui pengaturan WhatsApp, lalu pilih opsi “Pulihkan Riwayat Chat”. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan riwayat chat muncul semua.

Apakah langkah-langkah diatas berhasil dilakukan? Jika iya, maka selamat karena seluruh riwayat chat WhatsApp selamat. Untuk menghindari terulangnya kejadian GB WhatsApp yang terblokir, pengguna sebaiknya menghindari penggunaan aplikasi yang tidak resmi. Hal ini demi keamanan dan kenyamanan pengguna dalam menggunakan aplikasi WhatsApp.

 

Leave a Comment