Cara Menggunakan Fitur GB Whatsapp Terbaru!

Pernahkah mendengar aplikasi GB WhatsApp? Sebagian pengguna android akan salah mengira aplikasi ini adalah turunan dari WhatsApp biasa. Nyatanya, aplikasi GB WhatsApp sangat berbeda dengan aplikasi WhatsApp itu sendiri. Perbedaan yang paling terlihat adalah fitur yang ditawarkan. Agar tidak bingung mengenai cara menggunakan fitur GB WhatsApp maka baiknya ikuti ulasan di bawah ini dengan seksama!

Walaupun membingungkan, fitur GB WhatsApp memberikan banyak hal menarik bagi para pengguna. Seperti pelacakan status online hingga penyembunyian pesan. Hal ini bisa disimak secara lebih detail pada ulasan berikut:

1.   Menyembunyikan Status “Online” dengan Fitur Show Online Status

Pengguna bisa dengan nyaman membuka aplikasi WhatsApp tanpa diketahui oleh pengguna lainnya, karena status sudah disembunyikan. Fitur pertama yang ditawarkan oleh GB WhatsApp ini adalah fitur Show Online Status. Cara kerja dari fitur ini adalah memudahkan pengguna menyembunyikan status “Online” pada aplikasinya. Penggunaan fitur ini sangat mudah untuk dipraktikkan, penjelasannya sebagai berikut:

  • Bukalah aplikasi GB WhatsApp;
  • Klik langsung pada bagian titik tiga pojok kanan atas; dan
  • Klik menu “Privacy” dan langsung pilih “Show Online Status”.

2.   Bisa Menyembunyikan Centang Biru dengan Fitur Blue Ticks

Selain menyembunyikan status “Online” pada aplikasi GB WhatsApp, siapa yang menyangka pengguna juga bisa menyembunyikan centang biru. Walaupun pada aplikasi WhatsApp biasa juga terdapat fitur ini, namun dalam GB WhatsApp lebih di upgrade. Jadi pihak yang menyembunyikan centang biru masih bisa mengetahui pesan yang dikirim telah dibaca, namun tidak sebaliknya.

Tidak jauh berbeda dari cara yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya. Cara menyembunyikan centang biru pada GB WhatsApp sebagai berikut.

  • Bukalah aplikasi GB WhatsApp;
  • Klik langsung pada bagian titik tiga pojok kanan atas; dan
  • Klik menu “Privacy” dan langsung pilih “Blue Ticks”.

3.   Dapat Memunculkan Pesan Kembali dengan Fitur Enable Anti-Revoke

Saat sedang asyik bertukar pesan dengan pengguna lain, tiba-tiba pesan dari pengguna lain dihapus sebelum terbaca. Pastinya penasaran dan terkadang kesal dengan perlakuan tersebut. Memunculkan kembali pesan yang telah terhapus akan sulit, jika masih menggunakan aplikasi WhatsApp biasa. Namun jika pengguna menggunakan GB WhatsApp, bisa hanya dengan fitur Enable Anti-Revoke.

Cara menggunakan fitur Enable Anti-Revoke tentunya mudah, penjelasannya sebagai berikut.

  • Bukalah aplikasi GB WhatsApp;
  • Klik langsung pada bagian titik tiga pojok kanan atas; dan
  • Klik menu “Privacy” dan langsung pilih “Enable Anti-Revoke”.

4.   Mampu Menyembunyikan Status “Typing” dengan Fitur Writing Status

Beberapa orang mungkin risih saat privasinya terusik. Sebagai contoh dalam hal berkirim pesan dengan orang lain, terkadang ada orang yang tidak ingin cepat membalas. Hal ini bisa direalisasikan dengan menggunakan salah satu fitur di GB WhatsApp yaitu menyembunyikan status “Typing”. Jadi pengguna lain tidak akan mengetahui seseorang sedang mengirim pesan. Untuk penjelasan cara menggunakan fitur ini sebagai berikut.

  • Bukalah terlebih dahulu aplikasi GB WhatsApp;
  • Saat sudah masuk, klik langsung pada bagian titik tiga pojok kanan atas; dan
  • Kemudian, klik menu “Privacy” dan langsung pilih “Writing Status”.

5.   Berguna untuk Mengubah Centang Dua dengan Fitur Second Ticks

Siapa yang akan mengira bahwa pengguna WhatsApp bisa membuat akun terlihat seperti non-aktif. Jika memang sedang sibuk atau ingin menyendiri sejenak, pengguna GB WhatsApp bisa mengubah centang dua ke centang satu saja. Fitur ini disebut dengan Second Ticks. Menarik bukan?! Pengguna lain akan mengira akun tersebut tidak aktif. Masih sama dengan cara menggunakan fitur GB WhatsApp lainnya, yaitu sebagai berikut:

  • Bukalah aplikasi GB WhatsApp;
  • Saat sudah masuk, klik langsung pada bagian titik tiga pojok kanan atas untuk menuju menu “Privacy”; dan
  • Saat sudah masuk pada menu tersebut, langsung pilih “Second Ticks”.

Bukan hanya menarik untuk dicoba, namun fitur yang hadir pada GB WhatsApp ini membuat hidup pengguna menjadi nyaman dan aman.  Untuk informasi lainnya juga bisa di cari dengan mudah di starpetrochem.co.id.

Leave a Comment