Cara Membuka Blokir Email Gmail dengan Mudah Ternyata Bisa Lewat HP

Ternyata tidak hanya telepon dan SMS, email terutama pada penyedia layanan Gmail juga memiliki fitur blokir. Fitur ini bisa dibuka dan ditutup sesuai dengan kebutuhan para pemilik email. Namun, Sebagian besar orang yang belum mengetahui bagaimana cara membuka blokir email Gmail. Padahal cara membuka blokiran ini sangatlah mudah.

Bahkan, para pengguna tidak perlu membuka email melalui perangkat komputer atau laptop untuk membukanya. Para pengguna bisa menggunakan fitur pengaturan email yang ada di smartphone saja. Berikut adalah cara membuka blokir pengirim email yang bisa para pengguna Gmail lakukan melalui smartphone. Informasi ini juga bisa diakses di https://biggu.com.

1. Buka Menu Pengaturan Pada Akun Gmail

Untuk membuka blokir email pada akun Gmail yang dimiliki. Para pemilik akun harus bisa mengakses menu Pengaturan yang ada pada akun Gmail. Menu ini bisa dibuka pada smartphone dengan dua pilihan cara.

Pertama, melakukan login email melalui browser yang dimiliki smartphone. Kemudian, cara kedua, membuka pengaturan pada akun Gmail pada aplikasi email Gmail. Jika, para pengguna sudah memiliki aplikasi Gmail pada smartphonenya.

2. Pilih Opsi Settings yang Ada Pada Pilihan

Setelah membuka pengaturan pada akun Gmail, carilah ikon yang berbentuk seperti roda bergerigi. Ikon ini menunjukan menu Settings atau pengaturan lanjutan dari akun Gmail. Setelah diklik, akan muncul berbagai opsi yang lain termasuk pengaturan untuk akun dan kontak pada Gmail.

3. Buka Fitur Filters and Blocked Addresses

Cara membuka blokir email gmail selanjutnya adalah membuka fitur Filters and Blocked Addresses. Fitur ini akan ada pada salah satu opsi setelah pengguna masuk ke menu Settings lanjutan yang ditunjukan dengan ikon roda bergerigi sebelumnya.

Pada tampilan fitur ini, para pengguna akan diperlihatkan daftar email yang sudah diblokir dari akun yang dimiliki pengguna. Melalui tampilan ini juga, para pengguna bisa membuka blokiran yang sudah diaktifkan sebelumnya.

4. Pilih Alamat Email yang Akan Dibuka Blokirnya

Pada daftar email yang diblokir tersebut, beri tanda centang pada email yang ingin blokirannya dibuka. Jika, para pemilik akun ingin membuka blokir pada beberapa alamat email sekaligus. Bisa mencentang beberapa email yang ingin dibuka blokirannya secara langsung.

Kemudian, scroll sampai ke bagian bawah daftar akan terlihat opsi Unlock Blocked Addresses. Klik pada opsi tersebut untuk melanjutkan proses pembukaan blokir pada email yang sudah dipilih.

5. Konfirmasi Pembukaan Blokir yang Dilakukan

Sebelum pemblokiran pada email yang dipilih benar-benar dibuka. Pihak Gmail membutuhkan konfirmasi dan verifikasi bahwa memang pemilik akun yang menjalankan perintah pembukaan blokir.

Karena itu, setelah tombol diklik akan muncul papan notifikasi untuk konfirmasi dan verifikasi pembukaan sandi. Biasanya, para pemilik akun akan diminta menjawab pertanyaan atau mengisi ulang kembali sandi dari akun Gmail sebagai bentuk konfirmasi. Setelah itu, barulah blokiran pada email yang dipilih dapat dibuka.

Itulah cara membuka blokir email Gmail sangat mudah sekali, bukan? Bahkan cara di atas bisa diakses melalui smartphone saja, sehingga tidak perlu perangkat komputer maupun laptop.

Leave a Comment