Cara Membedakan Tas Fossil Ori dan KW Cepat dan Tepat

Cara membedakan tas Fossil ori dan kw memang perlu diperhatikan. Sebab sebagai konsumen, anda pasti tidak mau rugi. Sebab tas fossil terkenal dengan kualitasnya yang sangat bagus.

Sebenarnya tidak hanya tas saja produk fossil ini, melainkan ada aksesoris, jam tangan, dan dompet. Produk tas memang sangat middle end karena nama dan kualitasnya yang sudah booming.

Namun, harga tas ini masih jauh lebih murah daripada tas mewah yang lebih terkenal. Utamanya masih kelas bawah jika dibandingkan dengan Channel, Gucci, dan Loius Vuitton. Jika masuk pada kategori high end, Fossil termasuk pada harga yang paling murah.

Dari sinilah banyak bermunculan produk tas Fossil duplikasi. Tas ini tentunya bukan produk asli dari brand Fossil, melainkan tas imitasi yang bentuk dan modelnya hampir sama dengan tas aslinya.

Cara Membedakan Tas Fossil Ori dan KW

Kini banyak orang-orang yang menyukai barang branded. Sekarang tidak hanya artis saja yang menginginkannya. Sebab masyarakat umum juga sudah banyak yang menyukai, bahkan berburu barang branded.

Salah satu brand yang masyarakat suka adalah Fossil. Khususnya wanita, pasti akan mengincar tas Fossil yang memiliki harga cukup mahal. Namun, banyak dari mereka yang sulit membedakan tas ori dan kw.

Berikut cara membedakannya:

Cek Fisik

Cara membedakan tas Fossil yang asli paling mudah adalah dengan melihat penampilan fisiknya. Mungkin sekilas anda akan paham letak perbedaannya. Sebab bentuk fisik tas asli dan kw itu sangat jelas.

Apabila masih kurang puas, anda bisa meraba permukaan tas. Semua produk tas dari brand Fossil memiliki tekstur yang halus karena menggunakan bahan dasar kulit asli. Jahitan dan bentuknya akan terlihat sempurna tanpa adanya cacat.

Logo Luar

Cara membedakan tas Fossil ori dan kw berikutnya adalah dengan mengecek logo luar pada tas. Setiap produk tas Fossil pasti terdapat logo pada bagian terluarnya. Logo ini biasanya embos dengan font yang berbeda tiap produknya.

Namun, tulisan “Fossil” tetap akan tercantum pada setiap produk. Embos pada logo juga menggunakan bahan kulit. Sebab semua produk Fossil menggunakan bahan dasar kulit adli.

Kadang logo juga langsung menempel pada barang dengan menggunakan patch kulit. Apabila patch berwarna lebih gelap dan halus, kemungkinan merupakan produk asli.

Ada juga logo yang tidak menggunakan embos dan patch kulit. Sebab ada logo yang menggunakan bahan keras berwarna kuningan dan emas. Hal ini biasanya pada produk dompet.

Tag Kulit di Dalam

Setiap produk Fossil pasti memiliki tag berbahan dasar kulit yang terletak di dalam produk. Nah, ini merupakan cara membedakan tas Fossil ori dan kw yang sangat mudah. Leather tag ini menggunakan jahitan yang rapi pada bagian dalam tas dan bentuknya selalu kotak.

Statement pada Leather Tag

Adanya leather tag ini memudahkan anda dalam meneliti apakah tas asli atau tidak. Sebab tulisan yang ada pada tas tersebut selalu sama pada setiap modelnya. Perlu dipahami bahwa serial number tas Fossil satu dengan yang lainnya berbeda.

Apabila anda menjumpai tas dengan serial number yang sama, maka kemungkinan tas tersebut kw. Tak hanya itu, anda juga harus memperhatikan kualitas leathernya. Apakah benar menggunakan kulit asli atau hanya imitasi.

Cek Nomor Seri

Cara membedakan tas Fossil ori dan kw berikutnya adalah dengan melihat nomor seri. Tas Fossil selalu memiliki nomor seri yang berbeda. Perbedaan ini terletak pada tipe tas yang mana satu produksi dan satu tipe akan sama nomor serialnya.

Lihat Bagian Dalam

Berikutnya anda bisa melihat bagian dalam tas Fossil. Sebab tas Fossil mengenakan kain yang sangat lembut dan berkilau karena menggunakan teknik sheen finish. Pada kain juga ada cetakan tulisan Fossil 1984.

Ritsleting

Zipper atau resleting tas Fossil ori pasti bertuliskan “Fossil”. Ciri ini ada pengecualian bagi produk Fossil zaman dulu. Sebab zaman dulu belum diberi logo, namun untuk produk baru semuanya sudah memakai logo.

Memang memerlukan ketelitian untuk mengetahui cara membedakan tas Fossil ori dan kw. Sebab para pengrajin tas tidak nanggung-nanggung dalam menirunya. Kebanyakan bentuk produknya hampir sama.

 

Leave a Comment