Bitkraft VC Meluncurkan Dana Investasi Sebesar $75 Juta Untuk Game Blockchain.

Bitkraft mengeluarkan dana token barunya senilai $75 juta dan telah menutup investasi di enam proyek berbeda.

Platform investasi esports, game, dan media interaktif Bitkraft VC telah membentuk dana token sebesar  $75 juta yang diinvestasikan ke dalam game blockchain dan hiburan digital.

Dana tersebut digunakan untuk strategi “tahap-agnostik”, yang berarti akan menempatkan uang di perusahaan dan startup di setiap tahap pengembangan bisnis. Selain investasi ekuitas, dana token juga akan diinvestasikan dalam cryptocurrency dan token nonfungible (NFT).

Untuk memberikan peluang investasi yang diatur, Bitkraft melakukan pendaftaran untuk menerima nasihat investasi dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat pada Juni 2021.

Berita lainnya : Coin Games Tron Sebagai Alat Pembayaran Konten-konten Digital

Dana token baru ini dipimpin oleh Piers Kicks, sebagai mitra dan juga pendiri yang melakukan investasi di firma riset kripto Delphi Digital. Kicks bergabung dengan Bitkraft awal tahun ini dan dipercaya memimpin upaya investasi perusahaan dalam kripto dan NFT.

Bitkraft menyatakan bahwa dana tersebut sudah menutup enam investasi, termasuk proyek seperti Yield Guild Games (YGG), Immutable, Alethea AI, dan Horizon Games. Baik YGG dan Alethea adalah investasi token langsung, kata Kicks kepada Cointelegraph. “Kami hanya dapat mengumumkan pendanaan setelah penutupan akhir dan juga secara aktif sudah menyebarkannya,” tambahnya.

Sementara dana tersebut sebagian besar diinvestasikan dalam pembangunan startup di blockchain Ethereum, Kicks menyatakan, “Kami mengadopsi pendekatan rantai-agnostik dan menilai setiap proyek berdasarkan kasus per kasus. Kami mulai melihat beberapa aktivitas menarik di Solana dan akan memantau dengan cermat proyek game awal di ekosistem tersebut.”

Berita lainnya : Mengenal Lebih Jauh Tentang Bitcoin dan Fungsinya

Menurut mitra umum pendiri Bitkraft Ventures Jens Hilgers, dana tersebut akan diinvestasikan di sekitar 25 perusahaan lagi pada akhir tahun 2022. Perusahaan modal ventura memiliki lebih dari $540 juta aset yang dikelola pada 1 Oktober 2021, dengan Portofolio yang mencakup lebih dari 60 perusahaan di seluruh Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

Industri game telah terbukti siap untuk mengadopsi kripto, dengan banyak kasus penggunaan baru untuk keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan NFT. Game Blockchain Axie Infinity telah muncul sebagai salah satu game NFT berbasis Ethereum paling populer tahun ini, dengan token aslinya AXS mencapai level tertinggi baru di atas $155 pada hari Senin. Pada bulan September, platform gamifikasi blockchain DeFi Land mengumpulkan $4,1 juta untuk meluncurkan game DeFi baru di Solana.

Leave a Comment