5 Aplikasi Edit Video Estetik Terbaik untuk Pengguna Smartphone

Bagi seorang kreator konten, aplikasi edit video estetik tentunya sangat dibutuhkan. Apalagi, dengan menggunakan aplikasi sang kreator konten tak lagi harus mengedit melalui PC atau laptop yang cukup rumit. Mengedit dari smartphone akan lebih mudah dan praktis karena dapat dilakukan kapanpun dan di mana pun. Berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk mengedit video estetik:

1. VideoShow

VideoShow dapat dimanfaatkan bagi pengguna Android dan iOS. Bagi yang ingin membuat video estetik bisa langsung mengunduhnya secara gratis di Play Store dan App Store. Aplikasi ini menyediakan efek gratis dan beberapa jenis format teks yang bisa dimasukan ke dalam video. Ada juga pilihan transisi dan fitur menarik lainnya yang tersedia gratis sehingga dapat dimanfaatkan oleh pengguna.

2. InShot

Tampilan layar pada aplikasi edit video estetik yang satu ini yaitu portrait. Namun, InShot menyediakan banyak fitur gratis yang mudah diaplikasikan pada video. Selain itu, proses render video juga lebih cepat dan tak akan memberatkan memori smartphone. Dengan mengandalkan InShot, pengguna bisa memakainya untuk menghasilkan video estetik dari sekumpulan gambar.

Baca juga : Download Wombo Ai Mod Apk 2.0.15 (Full Premium) Terbaru 2021

Pengguna juga bisa membuat video musik sederhana dengan memberikan lagu pada video yang diedit. InShot juga menyediakan beberapa fitur yang bisa dicoba untuk membuat video menjadi lebih menarik. Namun, InShot tidak bisa digunakan untuk menggabungkan banyak video dalam satu timeline.

3. Action Director

Meskipun awalnya dirilis sebagai software PC, tetapi Action Director saat ini juga tersedia dalam versi Android dan iOS. Pengguna aplikasi ini bisa menghasilkan video dengan kualitas terbaik hingga 4K. Dengan begitu, hasil video yang telah diedit akan menjadi lebih jernih dan tidak akan terlihat pecah. 

Resolusi video juga dapat diatur mulai dari 1:1 hingga 16:9 seperti video Instagram. Aplikasi ini sudah memiliki banyak pilihan transisi sehingga akan membuat video menjadi terlihat lebih kreatif.

4. Kine Master

Kine Master sangat bisa diandalkan untuk membuat video jadi terlihat semakin estetik. Ini juga menjadi aplikasi pengedit video terbaik karena memiliki keunggulan dibandingkan dengan aplikasi pengedit video lainnya.

Aplikasi ini menyediakan efek gratis dan beberapa jenis format teks yang bisa dimasukan ke dalam video. Meskipun hanya sebuah perangkat editing smartphone, Kine Master sudah dilengkapi dengan fitur dubbing dan timeline yang berfungsi untuk mensinkronkan audio dan video.

5. Quik

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa diandalkan untuk mengedit video dalam waktu cepat. Quik menjanjikan proses render lebih cepat sehingga tidak akan membuat pengguna kapok mengedit video. Tampilan dari timeline Quik juga terlihat menarik dan bisa digunakan untuk menambahkan subtitle. Ada juga banyak pilihan format teks unik bagi yang ingin membuat video estetik dengan menyisipkan teks.

Itulah 5 aplikasi edit video estetik terbaik versi Terraveu yang wajib dicoba. Kelima aplikasi tersebut akan sangat membantu menghasilkan video estetik dan menarik. Bagi yang senang membuat konten video untuk medsos juga bisa menggunakan kelima aplikasi tersebut.

Leave a Comment