5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Dollar Dari Menulis

Sekarang ini menghasilkan uang tidak usah pergi ke kantor dengan setelan rapi dan pergi setiap hari. Ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk memperoleh penghasilan besar. Salah satunya dari membuat tulisan baik fiksi, non fiksi atau sekedar tulisan di media sosial.

Jika pengguna sangat menyukai tulisan fiksi dengan genre apapun, ada baiknya diterbitkan melalui platform. Selain mudah juga tidak membutuhkan biaya. Bahkan promo pun akan secara otomatis diberikan editor apabila ceritanya menarik pembaca.

Berikut rekomendasi aplikasi penghasil uang dari menulis apapun. Hanya saja kebanyakan tulisan berupa fiksi dalam bentuk novel. Ingin tahu apa saja aplikasinya? Simak ulasan di bawah:

1. KBM

Aplikasi penghasil uang dari menulis bisa didapatkan dengan mengupload tulisan di aplikasi KBM. Aplikasi buatan lokal dari penulis terkenal Indonesia Asma Nadia beserta suami dan rekan lainnya ini tidak mengkhususkan jenis tulisan pada penulis. Semua tulisan bisa diterbitkan baik novel segala genre, cerpen, cerbung, ilmiah, bahkan opini sangat diperbolehkan.

Pasalnya semua penghasilan penulis tergantung dari banyaknya pembaca. Bukan kontrak langsung oleh pembuat platform. Semakin rajin posting, iklan, ceritanya menarik, maka semakin banyak uang yang diperoleh. Beberapa penulis yang terkenal perbulannya pernah menerima transferan setidaknya 60 juta per bulan. Sangat menggiurkan bukan.

Lebih menggiurkan lagi kalau dapat cuan tanpa modal di aplikasi. Ketahui aplikasinya disini https://vestia.co.id/ bila penasaran.

2. Webnovel

Aplikasi kedua ini berasal dari luar tepatnya negara China. Bagi penulis yang ingin mengupload naskah sebaiknya tidak langsung ke website. Dianjurkan melalui editor agar lebih mudah dalam proses komplain, seleksi naskah, dan pembayaran. Karena tidak semua naskah penulis diterima jika tidak sesuai pasar.

Biasanya genre yang laris yaitu cinta satu malam, CEO, dan adult romance. Punya naskah tersebut? Coba ajukan ke beberapa editor baik Inggris atau Indonesia. Apabila lulus serta mendapatkan kontrak, maka selesaikan target per bulan untuk mengumpulkan dollar. Entah dari update rutin, bonus pembagian buka bab, menang event atau hadiah pembaca.

3. Novelme

Aplikasi Novelme mempunyai kantor di Jakarta, tetapi untuk pengiriman penghasilannya dari luar negara berupa dollar yang sudah dikonversikan. Novelme terbilang paling mudah persyaratan penulisnya. Tidak perlu menunggu review editor dari sinopsis naskah yang dikirim hingga berbulan-bulan.

Penulis tinggal membuat akun, lalu mulai upload karya. Pastikan ketahui syarat bonus daily routine agar mendapatkan bayaran. Cari ambass atau pembimbing sebagai pengarah sekaligus pembantu. Karena sistem bonusnya harus memenuhi syarat juga melewati beberapa tahap termasuk kontrak.

4. Joylada

Genre di Joylada tidak berbeda jauh dari aplikasi KBM. Paling banyak bergenre rumah tangga pelakor, meskipun mulai laris juga genre CEO dan romance. Jika tertarik menulis di Joylada bisa langsung upload tulisan yang menarik mulai dari judul kemudian bab pertama agar banyak pembaca.

Disarankan bagi pemula untuk mengupload karya sesuai tema event lomba. Mengapa? Supaya mudah terbaca karena biasanya berada di halaman depan sebagai kontributor. Lumayan sebagai iklan gratis agar dikenal orang.

5. Dreame

Hampir mirip seperti Web Novel, penulis karya Dreame juga harus mengajukan naskah. Waktu tunggunya yang kadang membuat penulis bosan. Bagus kalau diterima, tetapi bagaimana jika tidak, sedangkan naskah tidak boleh dicabut untuk pindah platform.

Itulah aplikasi penghasil uang dari menulis. Ingin tahu aplikasi penghasil uang lain dengan mudah? Silahkan kunjungi link https://vestia.co.id/aplikasi-penghasil-uang/ ini. Namun bagi yang hanya bisa menulis quote atau cuitan yang mengundang interaksi, coba manfaatkan sosial media. Semakin banyak pengikut, maka besar pula kemungkinan untuk mendapatkan endorse.

 

 

 

Leave a Comment