5 Aplikasi Video Bokeh Untuk HP Android yang Ringan

Biasanya aplikasi untuk mengedit video memiliki ukuran yang besar sehingga membebani hp. Apalagi aplikasi video bokeh untuk HP Android biasanya memang memiliki ukuran yang besar untuk menunjang efek blur atau efek buramnya. Namun untuk menciptakan video dengan efek blur yang bagus.

Pengguna tidak harus menggunakan aplikasi video berat dan membebani HP Android. Seperti 5 aplikasi edit video yang akan dibahas ini. Aplikasi-aplikasi ini memiliki ukuran yang cenderung ringan. Namun, tidak berkompromi pada sisi kelengkapan fitur dan kemampuan mengedit video.Walaupun ukurannya ringan, aplikasi-aplikasi ini punya fitur yang mencukupi untuk mengedit video dengan efek bokeh. Berikut ini adalah daftar dan ulasannya:

1. Filmora Go – 97 MB

Tidak sampai 100 MB, aplikasi edit video ini sudah mampu menciptakan video dengan efek bokeh yang rapi. Tidak heran jika aplikasi ini menjadi yang paling digunakan di platform Android. Selain menambahkan dan mengatur efek blur untuk menciptakan efek bokeh. Pengguna juga bisa menambah musik, efek, dan fitur yang lainnya.

Sayangnya tidak semua fitur pada aplikasi ini bisa diakses gratis. Pengguna harus mengeluarkan biaya lagi untuk akses premiumnya. Namun efek gratisnya cukup untuk pengeditan video bokeh sederhana.

2. Video Show – 38 MB

Hadir dengan konsep all in one di mana pengguna bisa melakukan berbagai pengeditan dari yang dasar sampai yang advance dalam satu aplikasi. Namun tetap tidak akan menjadi beban untuk smartphone. Karena ukuran aplikasi satu ini yang hanya 38 MB saja.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur efek bokehnya sendiri dengan memposisikan efek blur. Terdapat juga stiker, filter, dan fitur edit lainnya yang dapat menunjang agar tampilan video semakin menarik.

3. Quick Video Editor – 28 MB

Aplikasi ini adalah aplikasi yang tepat untuk mengkombinasikan video dan foto menjadi file video. Kemudian memberinya efek blur dan saturasi warna untuk menciptakan efek bokeh yang estetik. Walaupun ukurannya tidak sampai 30 MB namun kapasitas edit dari aplikasi ini cukup besar.

Bahkan pengguna bisa mengedit 75 foto sekaligus di dalamnya dalam satu file video. Terdapat 25 teman default dan 80 latar suara yang bisa digunakan secara gratis. Bahkan aplikasi ini bisa tersambung langsung dengan kamera seperti seri GoPro Hero 7.

4. Funimate – 118 MB

Aplikasi video bokeh untuk HP Android selanjutnya adalah Funimate yang memiliki ukuran 118 MB. Jika dibandingkan dengan ukuran aplikasi lain dalam daftar, tentu saja ini tergolong besar. Namun ukurannya masih tidak terlalu membebani smartphone Android. Cukup layak untuk digunakan.

Apalagi ada banyak fitur dan efek lucu ala anime yang bisa digunakan dalam aplikasi ini. Walaupun fokusnya adalah editan yang ceria. Namun aplikasi ini juga memiliki efek blur yang praktis penerapannya pada video.

5. Film Maker PRO – 24 MB

Seperti nama aplikasinya, video yang dihasilkan akan setara dengan editan profesional sekalipun ukuran aplikasinya sendiri hanya 24 MB. Untuk video yang dihasilkan dari aplikasi di smartphone Android tentu saja, Film Maker Pro lebih dari cukup.

Aplikasi ini juga punya banyak pilihan efek blur yang bisa langsung diterapkan pada video. Membuat video tidak hanya tampak lebih profesional namun juga lebih efektif. Selain efek blur, terdapat banyak efek dan fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan pada aplikasi ini.

Itulah rekomendasi 4 aplikasi video bokeh untuk HP Android tidak hanya lengkap dan bisa digunakan untuk mengedit video bokeh. Ukurannya yang ringan tidak akan membebani smartphone. Jika pengguna ingin mendapatkan aplikasi di atas beserta fitur premiumnya. Bisa download di bpbdkotabandarlampung untuk fitur premium yang gratis.

Leave a Comment